Powered by Max Banner Ads 

Awet Muda Dengan Pijat Chi

:love: Tetap muda di usia lanjut tentu menjadi dambaan setiap orang. Berbagai langkah pun dilakukan dari mengkonsumsi pil awet muda, pemakaian kosmetik, totok wajah, terapi hormon, sampai tindakan bedah estetika untuk mengkencangkan kulit muka. Berikut ini sehat dengan reiki ajak Anda mengenal CHI untuk kesehatan kulit agar tetap awet muda kinclong dan tetap menawan dan enak dipandang oleh lawan jenis.

Salah satu rahasia awet muda dengan teknik pijat chi gaya Tao, sebagai usaha mempertahankan keremajaan ditulis Mantak Chia dalam buku Taoist Self Rejuvenation (Mengenai Mantak Chia, bisa lihat di artikel: Menghemat Energi Seks dan sobat juga bisa mengunduh E-Booknya di artikel tersebut) Terjemahan buku ini adalah Pijat Chi Rahasia Awet Muda Tao memaparkan cara kerja pijat chi adalah dengan menghilangkan hambatan dari medan meridian atau saluran energi dari indra dan organ-organ tubuh vital.

Indra merupakan bagian tubuh yang pertama kali menerima segala pengaruh dari luar. Dengan memperkuat indra akan membantu melindungi pengaruh dari luar yang membawa pengaruh negatif pada tubuh. Banyak teknik pijat yang diajarkan Mantak Chia, tapi kali ini hanya membahas teknik pijat pada bagian wajah saja.

Sehat dengan reiki pun sepakat bahwa awet muda adalah dambaan setiap orang. Nah bagaimana dengan Anda? Sudahkah untuk hari ini saja Anda merawat kecantikan dan ketampanan wajah dengan memakai kosmetik? Nah pemijatan pada wajah merupakan perawatan kecantikan yang jauh lebih efektif dibanding pemakaian kosmetik. Hasilnya kulit Anda akan tampak cerah dan halus alami.

Bila Anda praktisi Reiki kiat nomer 1 amat mudah dilakukan. Dengan niat saja Reiki akan mengalir keluar dari kedua telapak tangan, berupa hawa dingin, sejuk, hangat bahkan panas menyengat. Namun bagi yang bukan Praktisi Reiki tidak usah kecewa. Anda masih bisa melakukan dengan teknik pernafasan. Berikut kiat-kiatnya:

1.ALIRKAN ENERGI CHI KE WAJAH.

Ambil napas, kerutkan organ seks, pantat dan anus bagian tengah dan depan. Tahan napas, gosokkan tangan, katupkan gigi dan letakkan lidah di langit-langit mulut. Bila wajah terasa panas, bayangkan energi mengalir ke tangan sampai tangan terasa panas. Bila ada rasa hangat lalu panas di tangan bawalah perhatian Anda ke wajah dan tahan napas beberapa saat hingga wajah terasa panas membara.

2. PEMIJATAN SELURUH WAJAH.
Gosokkan tangan lebih dulu hingga terasa hangat. Ambil napas, tutupi seluruh wajah dengan telapak tangan lalu mulai memijat. Pijatlah ke atas untuk mengurangi kerutan wajah. Hembuskan napas dan rilekskan wajah. Berhenti dan tersenyumlah sampai terasa adanya aliran hangat di seluruh wajah.

3. PEMIJATAN PADA MULUT.
Depresi, stres atau sedih menyebabkan sudut-sudut mulut melorot sehinga sistem dan aliran energi terbendung. Padahal wajah yang ceria, bahagia dan menarik juga sangat tergantung pada sudut mulut.

Dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk tangan kanan, sentuhlah kedua sudut mulut dan rasakan energi chi dari ibu jari serta jari telunjuk mengalir ke sudut-sudut mulut. Perlahan-lahan tekanlah dan naikkan atau dorong ke atas sekitar satu inci lalu lepaskan. Ulangi gerakan ini sampai 20 kali setiap hari. Anda sanggup?

Untuk teknik pernafasan Anda bisa praktekkan teknik pernafasan segitiga yang sederhana dengan cara menghirup nafas melalui hidung untuk 8 hitungan – lalu tahan nafas 8 hitungan – buang napas keluar melalui mulut untuk 8 hitungan juga. Untuk jelasnya silakan baca teknik pernapasan Merpati Putih.  Selamat berlatih. semoga Anda selalu diberkati Tuhan dengan wajah muda terus kendatipun usia bertambah.

Download E-Book Mantak Chia “Chi Self Massage”. Klik disini

Sumber: vtrediting.wordpress.com


 Powered by Max Banner Ads