Powered by Max Banner Ads 

Intuisi

Intuition atau intuisi dalam kamus diartikan sebagai ‘suara hati’ – pengetahuan tentang sesuatu tanpa memikirkan atau mempelajarinya. Pengertian yang mendalam mengenai intuisi sampai saat ini masih terus diperdebatkan. Ada yang menyatakan bahwa intuisi adalah saat dimana ada ”sumber yang lebih tinggi ” yang memberikan input pada kesadaran kita secara tiba-tiba saja. Yang lainnya berpendapat bahwa intuisi adalah kemampuan kita untuk secara tidak sadar mendownload atau mengambil data atau info yang selalu tersedia di unconscious mind/pikiran bawah sadar kita. Ada juga yang berpendapat bahwa ia adalah kemampuan telepati tanpa sadar antara seseorang dengan orang lain ditempat yang berjauhan. Mungkin perbedaan pendapat ini akan berlanjut terus.

Albert Einstein:
“ Intelektual mempunyai peranan yang kecil dalam sebuah penemuan. Bila datang sebuah lompatan dalam kesadaran, sebut itu sebagai intuisi atau apa saja sesuai dengan keinginanmu, solusi akan datang kepadamu dan kamu tidak tahu bagaimana atau mengapa.”

“ Sesuatu yang paling berharga adalah intuisi”

“Pikiran yang intuitif adalah suatu karunia suci, dan pikiran yang masuk akal adalah seorang pelayan yang setia. Kita sudah menciptakan masyarakat yang menghormati pelayan dan melupakan karunia suci.”

Intuisi adalah suatu karunia yang suci……………….
Ia adalah kuasa yang tersembunyi. Kadang-kadang ia datang sebagai sebuah pikiran, sebuah gambaran dalam pikiran kita atau sebuah perasaan sensasi dalam diri kita. Bisa datang tiba-tiba, atau terus menerus. Ketidak pahaman mengenai kuasa ini akan membuat ia tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Intuisi adalah pengertian yang mendalam dan pengetahuan secara langsung tentang tingkat dari kesadaran yang lebih tinggi. Semakin kita mencapai kesadaran diri, atau semakin kita mampu mengembangkan diri kita seutuhnya, semakin meningkat intuisi kita. Tujuan dari pengetahuan yang langsung memungkinkan kita untuk menciptakan suatu dunia yang lebih baik.

Ungkapan Einstein yang mengatakan bahwa intusi adalah solusi dari sebuah penemuan, adalah sangat tepat, karena ia adalah sumber visi dan gagasan yang mempunyai kuasa untuk mencerahkan kesadaran dan menaikkan getaran atas segala sesuatu yang berada di sekitar kita. Ia sanggup memberikan jawaban atas apapun pertanyaan yang ada pada diri kita.

Intuisi bersifat universal secara alami. Dengan intuisi kita memahami keesaan tentang hidup dan kehadiran energi di dalam pengalaman manusia sehari-hari. Dan ia ada dalam diri kita semua, selalu siap untuk digunakan dan selalu siap untuk menjadi semacam konsultan pribadi yang dapat memberi pengetahuan yang lebih mendalam….tanpa dipungut biaya apapun…:-)

Gunakanlah dan bukalah intuisi anda. Jangan kita biarkan karunia suci itu terlantar. Ia ada dan siap untuk dipakai. Walaupun intuisi tidak dapat dipaksa untuk digunakan, tapi dengan cara yang tepat dan mengkondisikannya sesuai dengan diri anda, ia akan siap digunakan.

Untuk itu kita harus selalu melakukan latihan ”berkomunikasi” dengan intuisi kita dengan sadar. Butuh waktu dan konsistensi untuk dapat melakukannya, tapi semua kita bisa.

Ada beberapa cara untuk membuka intuisi. Salah satunya adalah cara sederhana dibawah ini:

  1. Duduklah dengan tenang ditempat dimana anda tidak akan terganggu.
  2. Lakukan pernapasan secara perlahan dan teratur. Tarik napas kedalam perut dan keluarkan secara perlahan.
  3. Lakukan pernapasan ini sampai anda merasa relax dan nyaman..
  4. Buat sebuah imajinasi dari persoalan atau kondisi yang ada pada anda yang anda ingin ketahui (cobalah cari persoalan atau kondisi yang sederhana pada awal-awal latihan).
  5. Imajinasi ini sebaiknya menggambarkan persoalan atau kondisi anda tanpa adanya pikiran yang menghakimi.
  6. Setelah itu biarkan diri anda menjadi hening.
  7. Amati semua yang terjadi pada anda. Apakah ada gambar yang muncul, atau perasaan, atau getaran dalam tubuh anda.
  8. Amati saja.
  9. Anda bisa juga membuka mata anda dan amati sekeliling anda, apakah ada tanda atau signal yang mencolok yang terlihat saat anda membuka mata yang dapat menjadi petunjuk untuk menjawab persoalan anda.
  10. Ikuti gambaran atau petunjuk yang anda terima untuk melakukan langkah selanjutnya dalam persoalan anda. Bila petunjuknya bagus, ia akan membawa anda ke langkah selanjutnya, bila kurang tepat, setidaknya ia telah mengurangi beberapa opsi dalam pemecahan persoalan anda.
  11. Jangan sesekali ragu dengan kemampuan anda. Lakukan latihan terus dan percayalah bahwa intuisi siap anda gunakan.

Sumber: SumpahPalapa.com


 Powered by Max Banner Ads