Powered by Max Banner Ads 

Raga Sukma = Out Of Body Experience (1)

Melakukan melepas sukma (istilah melepas sukma disini saya setting bukan lepas sukma versi Raga Sukma (rohnya yg keluar), lepas sukma disini adalah mengeluarkan tubuh energi dan fikiran kita) sebenarnya gampang2 susah, intinya sederhana yaitu kita hanya harus bisa mempertahankan kesadaran secara penuh sedang tubuh kita “tidur” kan.

Proses Melepas Sukma

Otak manusia merupakan organ tubuh yang sangat menakjubkan dan mempunyai kemampuan yang sangat luas. Manusia normal umumnya hanya menggunakan fungsi otaknya sekitar 2% saja, sedang 98% fungsi otak tidak dipergunakan. Salah satu fungsi otak yang tidak dipergunakan manusia umumnya yaitu kemampuan otak untuk dapat menjelajahi dimensi2 ruang dan waktu secara independen tanpa terikat dengan tubuh, tubuh sendiri tetap berfungsi secara normal. Inilah yang disebut dengan ESP (Extra Sensory Perception). Termasuk didalamnya kemampuan melepas sukma yang disebut juga Out Of Body Experience / Astral Projection / Near Death Experience, dll.

Otak manusia adalah organ yang luar biasa rumit dan kompleks, otak terdiri dari banyak sekali bagian2 yang saling berhubungan satu sama lain, ada bagian yang mengatur fungsi sensorik, ada bagian yang mengatur fungsi motorik, dll. Di otak ada bagian yang bertugas seperti “Pengawas” yaitu bertugas mengatur dan mengawasi seluruh tubuh untuk bekerja sebagaimana mestinya walaupun kita sedang tertidur, khususnya untuk bagian2 tubuh autonom (bekerja sendiri) seperti proses metabolisme sel, kelenjar, jantung yang memompa darah ke / dari seluruh tubuh, paru2 yang menghisap 02 dan mengeluarkan C02, dll.

Ada lagi bagian otak (kelenjar Pituitary, kelenjar Hippothalamus) yang berfungsi seperti “Antenna”, yaitu mempunyai fungsi untuk memancarkan / menerima gelombang otak. Jadi sebenarnya otak kita itu jauh lebih hebat dari super komputer yang paling canggih. Bila otak kita dapat difungsikan lebih dari 5% kemampuannya, kita dapat menonton TV, mendengar radio, membaca dengan mata tertutup, membaca pikiran orang, menggerakkan benda dari jauh, dll, termasuk melepas sukma ini.

Dan ketika melepas sukma, bagian otak yang berfungsi seperti “Pengawas” dan “Antenna” ini berfungsi secara maksimal, sehingga pikiran dapat menjelajahi dimensi2 ruang dan waktu secara independen tanpa terikat dengan tubuh.

Hal2 yang perlu diperhatikan Untuk setiap kali kita hendak melakukan melepas sukma, ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan, khususnya untuk pemula, yaitu:

  1. Pikiran sebaiknya tenang, tidak tegang, stress, atau banyak pikiran. Semakin tenang pikiran, semakin mudah otak untuk bekerja.
  2. Badan sebaiknya relax dan posisi tubuh dibikin senyaman mungkin. Kita bisa melepas sukma dengan berbagai posisi tubuh: bisa sambil berbaring, duduk, berdiri, dan bahkan sambil berjalan kalau perlu.
  3. Bikinlah diri kita senyaman mungkin, misalnya hindari alas duduk/pembaringan yang menyakitkan.
  4. Kita bisa melepas sukma dengan mata tertutup / terbuka, tapi untuk pemula sebaiknya dengan mata tertutup.
  5. Buatlah suasana yang bikin diri kita tenang, hindari suasana yang bising, cuaca yang mengganggu, dll.

Bila kita sudah berpengalaman, semua hal diatas tidak lagi harus diperhatikan, bahkan dalam keadaan tertentu justru diperlukan hal2 yang berlawanan dengan hal2 diatas.

sumber artikel: vishnumurti.blog.friendster.com


 Powered by Max Banner Ads